Minggu, 31 Mei 2015

T I Tilu ( Taman Informasi Indonesia Indah )

 
Taman Informasi Indonesia Indah 
T I Tilu Kepanjangan Taman Informasi Indonesia Indah (  Tilu yang di artkan Tiga ) Tilu diambil dari bahasa Jawa yang berarti Tiga, Bupati Mimipi Kabupaten Malang punya ggagasan ingin mengangkat bahasa Jawa Go Internasional. Jawa yg terdiri dari Jawa Timur Jawa Tengan dan Jawa barat, yg menarik untuk Jawa ialah Aksoro Jowo (  huruf Jawa ) dengan Ho no co ro ko Dst, dengan banyaknya Prasasti yang bertuliskan Huruf Jawa.

Sebuah negara yang mempunyai huruf baku sesuai dengan nama negara tidak banyak di Dunia ini, khusu utk Huruf Jawa bukan berarti Jawa harus membantuk Negara Tersendiri, Tetapi penggagas memunculkan Istilah T I Tilu, dengan maksud ingin menngangkat Pulau Jawa menjadi Kunjungan Ke. 2 Setelah Kota Bali, dengan Konsep Membamgun Tower Unik ( contoh tower Oasis di Kota Dubai ). Dengan Nama T  I Tilu ( Taman Informasi Indonesia Indah ).

T i Tilu sebuah konsep yg dilatar belakangi banyaknya Pulau Indonesia, banyaknya suku bangsa dan banyaknya bahasa daerah, di Era Tehnologi bangunan tersebut sebagai rujukan Anak Bangsa untuk Cinta NKRI, untuk kemudahan komunikasi antar anak bangsa, kekayaan dan keindahan Budaya dll.
   
Tman Informasi Indonesia Indah sebuah gagasan yg ingin kami wujudkan, kami Selaku Bupati Mimpi Kabupaten Malang mohon Doa Restunya untuk bisa mewujudkan ini Semua.
Amiiiiiinnnnn

6 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Mohon maaf yang kami maksud tgl 1 juni 2015 memperingati Hari Lahirnya Pancasila untuk Hari Kesaktian Pancasila tgl 1 oktober 2015

    BalasHapus
  3. Ide ini kami unggah tepat jam 02.30 wib Hari Senin Tgl 1 Juni 2015 Bertepatan dengan Hari Lahirnya Pancasila, Jayalah Negeriku Indonesia

    BalasHapus
  4. Mimpi...... semoga menjdikan kenyataan pak.................

    BalasHapus